Sabtu, 06 Februari 2016

Cara Membangun Backlink yang Berkualitas

Satu rahasia untuk menciptakan lalu lintas lebih baik yaitu membuat backlink pada konten blog. Untuk membangun backlink berkualitas tinggi, ada salah satu metode yang paling populer untuk meningkatkan konten teman blogger. Namun menemukan metode yang tepat untuk membangun backlink akan membutuhkan sedikit usaha.
Cara Membangun Backlink yang Berkualitas
Sebelumnya diawali dengan memahami apa itu backlink dan apa yang akan dikerjakan pada konten teman blogger. Dari sinilah teman blogger bisa menentukan manakah metode yang pas untuk memaksimalkan potensi konten kalian.

Apa itu Backlink?

Backlink adalah sebuah hyperlink yang menghubungkan halaman website atau konten ke situs website lain, backlink sangat penting untuk meningkatkat peringkat website pada peringkat google.

Kualitas backlink sangat penting, bisa diibaratkan jika ada 10 website dengan backlink berkualitas maka bisa mengalahkan 200 website dengan kualitas backlink yang buruk dalam penilaian peringkat google. Jadi teman blogger harus berusaha untuk membuat kualitas yang baik pada setiap konten. Namun semua itu butuh waktu untuk membangun semua backlink berkualitas untuk pos artikel teman blogger. Tidak ada yang instan kecuali mie instan, mie instan pun harus direbus jadi tidak instan haha.

Berikut adalah beberapa cara yang menarik untuk memulai membangun backlink yang berkualitas:

BUAT ARTIKEL YANG MENARIK

Salah satu cara termudah untuk membuat backlink yang baik adalah dengan menulis artikel yang menarik, seperti membuat artikel tutorial dengan menggunakan gambar, grafik dan desain lainnya dapat membuat artikel terlihat menarik bagi pengunjung. Buatlah artikel minimal 500 kata sampai 1200 kata atau lebih.

BERPARTISIPASI DALAM FORUM

Seseorang yang aktif pada sebuah forum, carilah subforum yang sesuai dengan genre blog kita. Buatlah sebuah thread dalam sebuah forum tersebut untuk menulis artikel yang menarik pembaca agar mengunjungi blog kita, yang mungkin nantinya pembaca thread tersebut menawarkan pertukaran link website. Bisa juga berdikusi pada thread yang membahas genre konten yang kita miliki.

MENULIS SEBUAH E-BOOK

E-Book juga salah satu cara terbaik untuk membantu penyebaran bakat kita apapun itu dan kalian bisa meminta kepada teman kalian untuk membagikan E-Book tersebut ke media sosial mereka. Teman blogger juga bisa mengirim link ke website bookmark ternama.

Dengan E-Book, kalian tidak perlu menulis terlalu banyak pada konten artikel kita. Jangan lupa untuk membuat E-Book yang mudah dipahami pembaca, supaya E-Book berguna bagi pembaca yang mengunduh, yang nantinya bisa dibagikan terus oleh pembaca. Sehingga kalian dapat membangun backlink berkualitas tinggi.

MEMPUNYAI PRODUK GRATIS

Semua orang pasti menyukai produk gratis, saya pun suka :p. Cara ini dapat membantu kalian untuk meningkatkan pengunjung website. Kalian bisa memberikan e-book gratis atau membuat event untuk mendapatkan hadiah. Jika kalian bisa membuat template sendiri dan dibagikan gratis, itupun bisa menarik pengunjung datang ke website kita.

VIDEO

Mungkin saat ini Youtube menjadi alat pemasaran terbesar yang sangat baik. Jika teman blogger bisa membuat video yang lucu dan menarik, maka kalian bisa mendapatkan backlink yang besar. Tidak dipatokkan dengan video lucu, kalian juga bisa membuat video tutorial atau video yang sesuai dengan passion teman blogger.

Pada jaman sekarang teknologi mempermudah kita, kita dapat membuat video profesional dengan modal yang murah dibandingkan 1 dekade yang lalu.

Untuk membuat video buatan kalian sering dikunjungi, buat judul "Bagaimana cara..." atau buat sesuatu yang menarik yang berhubungan dengan konten atau website yang kita inginkan. Kuncinya adalah lakukan hal yang menyenangkan bagi kita dan juga menyenangkan bagi pengunjung. Maka mereka akan membagikan video milik kita.


BERINTERAKSI DENGAN BLOG LAIN

Jika kalian melihat blog atau melihat video yang kalian suka, jangan meninggalkan komentar yang sia-sia. Berkomentarlah yang baik dan menarik, komentar atau review yang menarik akan membuat orang berfikir bahwa kita berbagi pendapat atau kritikan yang membangun bagi pemilik blog lain. Berfikirlah positif jika kita berkomentar dengan baik di blog lain, mungkin saja pemilik blog itu melihat dan akan mengunjungi blog/website kita. Dari situ kita bisa memiliki jaringan dan mendapatkan backlink yang berkualitas.

Baiklah teman blogger, itu saja yang bisa saya sampaikan. Semoga bermanfaat dan maafkan jika ada kalimat yang tidak kalian mengerti. Kalian bisa menanyakan hal tersebut di kolom komentar dibawah.

Poka! Do vstrechi~
kucing cantik
Click for Comments

0 comments