Minggu, 15 Mei 2016

Ada apa dengan IpehAlena.com? (AADI)

Selamat malam, apa kabar semua? Insha Allah baik semua ya, soalnya lagi musim penyakit nih makanya rumah sakit lagi penuh terus. Jangan lupa jaga kesehatan ya semuanya!
Oke cukup intermezzonya yah, kita kembali ke laptop. Malam ini saya akan membuat artikel untuk pemenang arisan BP minggu ini yaitu mbak Ipeh Alena.
Ada apa dengan Ipeh Alena? (AADI)

Seperti di dalam judul artikel ini, ada apa sih di ipehalena.com?
ipehalena.com adalah sebuah blog milik mba Ipeh yg di dalamnya ada pembahasan mengenai buku, film dan ada juga mengenai aplikasi gadget. Apakah ada Cinta dan Rangga juga? Haha btw, kalian udah nonton AADC belom nih? Loh loh loh jadi berlanjut nih bercandanya hehe. Udah yuk kita lanjut lagi.

Mbak Ipeh sangat gemar membaca serta mengulas buku, mereview film-film yang ditontonnya dan juga ngoprek gadgetnya. Saking gemarnya dengan membaca, mba Ipeh sampai membuat blog khusus dengan nama Bacaan Ipeh. Kalian bisa mengakses di www.bacaanipeh.web.id dan tidak akan menyesal jika kalian membaca disana, soalnya banyak ulasan buku yang seru-seru banget dan sangat menarik untuk dibaca. Mba Ipeh mulai mengulas buku bacaanya sejak tahun 2014 sampai sekarang loh. Sudah berapa buku yg dia ulas ya? Hmmm.. pasti udah banyak banget lah ya…. Coba aja yuk kita intip, salah satu buku yg seru buat referensi baca kalian.

Bakat Bukan Takdir : Kisah Irza

Buku ini menceritakan seorang anak perempuan yang bingung menentukan pilihan jurusan kuliahnya sampai pekerjaan yang diimpi-impikannya. Perempuan itu bernama Irza. Irza sudah terbiasa menjalankan pilihan kedua orang tuanya, namun saat Irza mau masuk kuliah, orang tuanya menyerahkan pilihan kepadanya. Irza pun bingung apa yg harus dia pilih, sampai akhirnya dia bertemu dengan Bapak Bowo dan berbincang dengannya. Usai berbincang di ruangannya tadi, Pak Bowo hanya berpesan untuk menuliskan apa-apa saja yang menjadi hal-hal dominan bagi Irza.
"Human being differ from one another and there is absolutely no reason to teach and assess all individuals in the identical way".
Buku Bakat Bukan Takdir
Buku Bakat Bukan Takdir
Perbincangan yang tidak lama bersama Pak Bowo membawa antusias sendiri bagi Irza, ia ingin mengetahui apa saja hal-hal yang dapat dijabarkan olehnya melalui sebuah buku. Tidak lupa, Irza menyiapkan buku kecil untuk catatan nantinya.
"Zaman kreatif..." gumam Irza, sambil menuliskannya di dalam buku kecil tersebut.

Ingin tau kelanjutan ceritanya? Baca aja di www.bacaanipeh.web.id

Nah selain buku, yuk kita intip juga salah satu film yang sudah direview oleh mba Ipeh. Check it out!

Changeling

Film ini menceritakan seorang Ibu yang mencari anaknya. 
Berikut sedikit kutipan cerita film Changeling dari http://www.ipehalena.com/2016/03/international-womens-day.html :
Film Changeling
Film Changeling
Seorang Janda yang baru kembali dari bekerja kehilangan anaknya yang berusia 9 tahun. Dia menelpon LAPD untuk menginformasikan tentang kehilangan anaknya tersebut. Lima bulan kemudian, seorang anak dari illinois yang sesuai dengan kriteria yang telah disebutkan oleh Christine Collins ditemukan, anak tersebut mengatakan bahwa dia adalah anaknya Christine Collins. Sebagai sebuah bukti dan untuk keperluan pemberitaan, LAPD meminta pers untuk memotret kedua ibu dan anak tersebut, namun Christine Collins tetap bersikukuh kalau anak itu bukan anaknya. Kepolisian menolak mempercayai Christine, alih-alih justru Christine dianggap pembohong atau histeris. Saat Christine berusaha melawan dan mengkritik kinerja kepolisian, saat itulah LAPD menggunakan kuasanya untuk mengintimidasi Christine secara tersembunyi. Di saat yang bersamaan, seorang polisi yang sedang mencari seorang remaja yang akan di deportasi dan dipulangkan kembali ke Kanada, justru remaja tersebut menceritakan sebuah kisah yang membuat kening berkerut.

Mbak Ipeh mereview film ini karena kebetulan pada saat itu sedang memperingati hari Perempuan di seluruh dunia. Film ini sangat bagus karena menceritakan perjuangan seorang ibu yang susah payah mencari anaknya, dengan cara apapun ia tetap berjuang tanpa lelah dan tetap semangat sampai Ia bertemu dengan anaknya.

Ingin tau kelanjutan reviewnya? Baca aja di www.ipehalena.com

Cerita-cerita yg saya bahas diatas semua mengenai perempuan. Kenapa hayoo? Karena wanita ingin dimengerti. Eaa jadi gajelas gitu ya jawabannya, hehe. Jadi sebenernya kenapa saya membahas semua mengenai perempuan karena blog yang kita bahas adalah blog milik perempuan hebat. Siapa dia? Panggil saja mba Ipeh, beliau adalah Movie reviewer, Book addict dan juga salah satu Blogger Bekasi. Penasaran ya sama mba Ipeh? Makanya baca semua apa yang ditulis oleh Mba Ipeh di www.ipehalena.com.

Poka! Do Vstrechi~
Kucing cantik
Click for Comments

0 comments