Senin, 15 Agustus 2016

4 Menu Yang Harus Kalian Intip di Mutmuthea.com

Halo teman-teman, selamat malam. Seperti biasa saya harus menulis untuk pemenang Arisan Blogger Perempuan Kelompok IV. Kali ini yang menang adalah mba Mut dari Pekanbaru, nama lengkapnya mba Mut itu Mutia Nurul Rahmah yang sudah mulai ngeblog tahun 2009. Mba Mut ini juga aktif di beberapa komunitas yang besar lho :)
www.mutmuthea.com
Untuk kali ini sepertinya saya ingin membahas yang saya lihat di blognya mba Mut, bisa dibilang saya akan membahas bagian luar dan dalam blognya mba Mutia yang saya rasa blognya asik untuk saya bahas dan kalian perlu tau, apalagi ada berbau kuliner ahaha ^_^

Oke mba Mut ini sebagai masyarakat Pekanbaru yang baik, mba Mut sering sekali berbagi tulisan tentang Pekanbaru di blognya. Kalian bisa melihat sendiri di blog mba Mut dengan menggunakan fitur pencarian. Ini keren banget, jadi mba Mut ini pengen banget kotanya tuh dikenal sama orang lain dalam maupun luar negeri. Mba mut ini juga suka travelling, jadi apa aja yang mba Mut kunjungi bakal ditulis di blognya. Istilahnya masa saya yang merasakan keindahan ini sendirian sih, saya juga mau berbagi keindahan kota Pekanbaru dan kota lainnya bersama orang lain.

Ada 4 menu yang bisa saya ulas pada blognya mba Mut, ada kuliner, ada story, ada review dan ada tips. Dari keempat menu ini juga ada beberapa sub-menu juga. Ayo kita acak-acak menu blognya mba Mut ini hehe

CULINARY

Ini menu yang saya suka, kalian juga pasti suka kan? Pada menu ini ada 3 sub-menu cooking, food& drink dan recipe.

  1. Cooking
    Pada sub-menu ini kalian bisa melihat masakan-masakan yang dimasak sendiri oleh mba Mut. Harap berhati-hati, kalian akan tergiur dan ingin langsung mencoba memasaknya langsung haha.
  2. Food & Drink
    Kalau bisa saya bilang menu ini isinya makanan yang sudah jadi (baca:beli), minuman dan snack. Wow ular?! (itu snake keleus >_<). Banyak referensi cemilan, makanan dan minuman yang enak dan unik dari mba Mut. Tidak cuma itu, kalian juga bisa tau dimana membeli makanan dan minuman tersebut.
  3. Recipe
    Dari namanya pasti sudah ketebak dong isinya apa? yaps benar, isinya resep-resep makanan. Bisa dibilang sub-menu ini masih nyambung sama sub-menu Cooking.


STORY

Di menu ini juga ada 3 sub-menu Story of My Life, Randon Tought dan Travel.

  1. Story of My Life
    Bisa dibilang ini sub-menu untuk curhatan dan daily activities dari mba Mut sendiri. Jadi inget waktu SD punya buku diary (binder) dan suka tuker-tukeran kertas haha. Ada tulisan mba Mut yang judulnya "Ramadhan Tanpa Mereka", itu membuat saya agak sedih. Saya kehilangan 1 orang di keluarga saya untuk selamanya :'). Peringatan bagi kalian, awas jangan baper ya kalau baca tulisan di sub-menu ini haha.
  2. Random Tought
    Mungkin ini sub-menu random yang dipikirin sama mba Mut, bisa dibilang "Di buang sayang" maksudnya yang ada dipikiran sayang kalo gak ditulis hehe.
  3. Travel
    Ayo yang suka jalan-jalan, kayanya kalian harus baca-baca tulisan mba Mut di sub-menu ini. Ya untuk rederensi bagi kalian yang bingung mau kemana, apalagi mba Mut ini salah satu blogger Pekanbaru yang suka mengeksplor kotanya sendiri. Jadi, kalian bisa bertanya-tanya tentang Pekanbaru di blognya mba Mut atau sosmednya :).

REVIEW

Menu ini sih bagi kalian yang mau direview sama mba Mut sendiri. Terserah mau apa yang direview sama mba Mut, tapi ada syarat ketentuannya ya :p. Menu ini ada 2 sub-menu Sony dan Kaskus. Sepertinya saya tidak perlu membahas 2 sub-menu ini lebih dalam, karena hanya review suatu produk. Untuk menu Kaskus sendiri kalian bisa melihat keseruan mba Mut bersama komunitas Kaskus. Oh iya, menu ini juga bisa kasih kamu pengetahuan, semisal kalian lagi mau beli suatu produk atau apalah itu. Terus pas banget mba Mut review produk yang kamu mau, ya jadi kalian bisa tau kualitas produk yang akan dibeli nanti. 

TIPS

Bagi kalian yang suka baca-baca berbagai macam tips, coba deh buka menu yang 1 ini. Di menu ini ada tips Fashion, Kesehatan, Beasiswa, Photography dan lain sebagainya. Untuk menu ini Tipsnya tidak berkategori atau tidak bersub-menu, acak jadi kalian bisa mencari tips sesuai yang kalian mau di fitur pencarian.

Nah saya sudah membahas dari isi blognya mba Mut (bahas menunya doang itu sih -_-) ahaha. Sekarang saya mau menilai tampilan dari blognya mba Mut ini dari sudut pandang saya sendiri. 

Dibawah ini penilaian plus:
  • Blognya mba Mut ini sudah responsive, jadi kalau buka di hp tuh enak diliat.
  • Menunya simple, enak dilihat. Kalau di desktop menunya sticky ngikutin scroll, asik deh.
  • Ada fitur pencariannya, ini mempermudah saya untuk cari sesuatu di blognya mba Mut.
  • Untuk warnanya juga simple nan elegant. Ukuran tulisannya juga gak terlalu kecil.
  • Mudah untuk mencari profil dan kontak dari mba Mut.

Penilaian minus (menurut saya pribadi):
  • Thumbnail recent post yang ada diatas terlalu besar. Tapi kalau lebih dari 2 kelihatan bagus deh.
  • Load blognya agak berat, mungkin penyebabnya foto instagram yang ada dibawah. Memang akan terasa cepat jika sudah pernah membuka blognya mba Mut, Dikarenakan sudah menyimpan cache pada browser.
  • Blognya mba Mut kalo dibuka tanpa www gak bisa dibuka deh. Koneksi saya yang salah atau apalah itu saya gak tau. Saya sudah coba pakai 3 provider internet yang berbeda hasilnya tetap sama.

Overall keren, saya sendiri betah di blognya mba Mut. Banyak yang bisa kita cari di blognya, macam-macam jadi gak akan nyesel main-main kesana.
Oke sampai disini dulu, kalian bisa mampir ke blognya mba Mut di www.mutmuthea.com, kalau sudah mampir jangan lupa tinggalin jejak (baca:komentar).

Poka! Do Vstrechi~
Kucing galau
Click for Comments

0 comments