Selasa, 18 Oktober 2016

Rita Asmara: Menulis Membawa Kebahagiaan dan Penyemangat

Selamat malam, hari ini jadwalnya membuat postingan pemenang arisan blogger kelompok 4 ke 12 yaitu mba Rita Asmaraningsih. Beliau adalah salah satu Lifestyle Blogger dari Palembang. Kebanyakan blogpost pada blognya membahas tentang Lifestyle, yup! seputar kehidupan dan hobi-hobinya.
Spirit of My Life - Rita Asmara
Sepertinya agak tidak sopan jika saya memanggil “Mba”, seharusnya saya memanggil "Bunda" Rita hehe ^_^. Beliau ini sudah mulai ngeblog dari tahun 2009, Postingan pertamanya adalah “Ulang Tahun Ompick” pada hari Jum’at 13 November 2009. Pada tahun tersebut saya belum ada niatan untuk ngeblog, saya hanya memanfaatkan sosial media untuk sebatas chatting. Maka dari itu mba Rita bisa dibilang blogger senior *sembah-sembah* haha.

Nah, malam ini ada sedikit pertanyaan yang saya lontarkan ke mba Rita seputar blognya itu.
Yang pertama apa makna Spirit of My Life bagi mba Rita?
“Spirit of My Life” itu adalah judul dari blog mba Rita, judul untuk menyemangati hidup. Spirit of My Life bukanlah sebagai judul blog biasa, tetapi mempunyai makna atau arti tersendiri untuk mba Rita, yaitu dengan hobi menulisnya membawa kebahagiaan dan penyemangat di setiap hari-harinya. Saya sendiri termasuk orang yang belum konsisten untuk menulis di blog, ada beberapa faktor kenapa saya tidak konsisten (ini bukan alasan ya haha >_<). Mungkin saya juga butuh penyemangat tersendiri agar bisa sama seperti mba Rita hehe :D. Mengutip kalimat mba Rita “Hobi menulis yang membawa kebahagiaan dan penyemangat” saya rasa sangat benar. Untuk saya pribadi jika memberikan tulisan dan dibaca oleh orang lain itu rasanya sangat senang (bahagia) dan bisa menjadikan penyemangat di tulisan yang akan datang nantinya. Kalau menurut mba Rita, dengan menulis di blog berarti mengeluarkan energi positif, kemampuan mengolah dan merangkai kata. Selain itu tulisan yang dibuat bisa dibaca oleh semua pengunjung yang datang dan dapat memetik manfaat dari tulisan yang dibuat.

Yang kedua apa arti blog bagi mba Rita?
Arti blog bagi mba Rita adalah sebagai wadah untuk mengasah kemampuan menulis dan menampung ide-ide yang kerap menari-nari dalam benak pikiran. Inilah dunia dan passion dari mba Rita. Dari sinilah beliau suka dengan blog, suka blogwalking ke sesama blogger. Dulu saya sempat berfikir untuk apa blogwalking? Apa untungnya dari blogwalking? Sebenarnya dari hal kecil tersebut kita bisa mendapatkan banyak manfaat.. Itu!! *ala mario tegang* Salam Ijoek!

Dari jawaban yang mba Rita berikan, saya jadi terinspirasi dengan kalimat-kalimat yang beliau berikan, sebab menulis bukannlah passion saya. Bagi saya menulis adalah hobi kedua setelah mengajar *kok jadi curhat ya* hehe. Namun saat ini saya harus menjadikan tulisan-tulisan yang saya tuliskan sebagai penyemangat dan kebahagiaan tersendiri selain bahagia hidup bersama orang yang saya cintai *uhuk-uhuk*

Mau berkunjung ke blog mba Rita? dibawah ini adalah link blog dan akun sosial medianya :)
Blog: www.rita-asmara.com
 Facebook: Rita Asmaraningsih
Twitter: @RAsmaraningsih
Instagram: asmaraningsih

Poka! Do Vstrechi~

Kucing sehat
Click for Comments

0 comments