Jumat, 18 November 2016

Cerita Keluarga Harmonis Mira Arvianty

Mempunyai keluarga yang harmonis adalah dambaan setiap orang. Hal pertama yang paling penting dalam suatu kehidupan dimana dua insan menjadi satu dan pastinya ada perbedaan yang harus disatukan. Namun perbedaan tersebut bukan menjadi penghalang dan bahkan bisa dijadikan pengalaman baru untuk seseorang agar hidupnya lebih baik lagi.
Cerita Keluarga Harmonis Mira Arvianty

Keluarga yang tergolong berhasil adalah keluarga yang bisa meng-handle posisinya masing-masing dan selalu me-nomor satukan keluarganya dibanding hal lain. So, jika kalian ingin mempunyai tips keluarga yang harmonis yuk intip beberapa post yang telah saya ambil dari blog kakira.my.id dan obrolan singkat saya bersama blogger mom asal Jakarta yaitu mba Mira Arvianty selaku pemilik blog Kakira.
  1. Rahasia Kecil

    Didalam postingan mba Mira yang diberi judul "Rahasia Kecil" ini membahas tentang sedikit percakapan bersama suaminya soal anak-anak mereka dalam angan-angan dan akhirnya menjadi kenyataan. Dari postingannya juga kita jadi tahu sebelum mba Mira menikah, mba Mira berpacaran selama 8 tahun. Wah pasti sudah banyak suka duka selama berpacaran ya (co cwiittt).
  2. Cerita Menyusui

    Didalam postingan selanjutnya yaitu "Cerita Menyusui" ini membahas pengalaman awal menyusui setelah melahirkan sampai anak berumur 2 tahun. Rasa sakit saat menyusui dan rasa lelah sehabis melahirkan menjadi satu. Perjuangan menjadi seorang ibu itu memang sangat luar biasa. Disini mba Mira juga membahas soal Baby Blues. Apa sih Baby Blues itu? Baby Blues merupakan suatu kondisi dimana muncul perasaan gundah gulana atau adanya perasaan sedih yang dialami oleh para ibu pasca melahirkan. Nah bagi kalian calon ibu ga perlu khawatir dengan rasa sakit atau rasa trauma yang terjadi karena rasa itu akan hilang saat melihat anak kita lahir dengan sehat wal'afiat.
  3. Getting Fit and Better
    Didalam postingan ini mba Mira mengajak kita untuk berolahraga secara teratur dengan fitness dan makan-makanan yang seimbang. Karena kita lebih senang tidur-tidur daripada harus lelah untuk berolahraga, yups jadi muncul deh tuh si "males", padahal tubuh kita butuh yang namanya olahraga agar seimbang dan tubuh lebih fit lagi. Jujur saya pun malas untuk berolahraga, sampai-sampai lemak-lemak di perut susah untuk pergi walaupun sudah "diet" namun lemaknya harus tetap dihilangkan dengan cara berolahraga. So jika kalian ingin mempunyai tubuh yang ideal rutinlah berolahraga dan makan-makanan yang seimbang agar apa yang kita asup tidak menimbun lemak. Selain itu mba Mira memberitahu juga kalau olahraga itu juga membuat lebih positif dan less crancky jadi suami mba Mira pun senang karena istrinya jadi lebih baik.


Nah berikut sedikit obrolanku dengan mba Mira.
  • Menurut mba definisi keluarga yang bahagia itu seperti apa sih?

    Buat aku, keluarga yang bahagia itu adalah keluarga yang saling menyayangi tanpa ada syarat, saling mendukung satu sama lain dan juga bisa berbagi segala hal baik suka maupun duka.
  • Lalu ada tidak tips-tips agar keluarga selalu harmonis?

    Kalau untuk keluarga harmonis setiap orang pasti punya "trik" sendiri ya. Dan aku juga baru punya keluarga sendiri selama 8 tahun terakhir. Jadi masih panjang perjalanannya. Tapi, dari pembelajaran aku dan Udjo, dalam menjalankan keluarga kita berdua, yang penting itu harus terbuka, komunikasi, berpegang teguh pada komitmen serta bisa menerima kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kedengerannya memang klise, tapi kami berdua belajar dari pengalaman kalao ternyata hal itulah yang diperlukan dalam membangun keluarga yang InShaaAllah harmonis.
  • Apa pengalaman berharga mba saat menjadi seorang ibu?

    Kalau pengalaman berharga sih kayaknya semuanya berharga ya buat aku. Yang pasti.. Buat aku, pengalaman jadi ibu itu adalah salah satu pengalaman yang paling menarik, seru, berharga, menyenangkan sekaligus menakutkan dan sepertinya akan jadi pengalaman yang paling panjang yang pernah aku alami. Once you become a mother, it will last a lifetime.
  •  1 hal apa yang paling diingat mba Mira saat pertama menjadi seorang ibu?

    Yang paling diinget pastinya momen pertama "resmi" jadi ibu. Pas melahirkan. Pas pertama kali denger suara k1 dan k2 nangis.

Nah jadi kalian yang mau punya keluarga yang harmonis seperti mba Mira, yuk berbagi pengalaman bersama mba Mira.

Facebook: kakiramyid
Twitter: @rachanlie
Instagram: @rachanlie
Youtube: rachanlie

Poka! Do Vstrechi~
Kucing Galau

Click for Comments

0 comments