Rabu, 13 September 2017

Referensi tempat kuliner dari Ardiba Sefrienda

"Kamu makannya apa? Saya juru masaknya. Ada tempe goreng , ada ayam goreng. Semua yang digoreng (oseng, oseng, oseng). Sayurnya pilih saja. Semua ada di meja. Ada sayur bayem, ada tempe bacem. Awas pedes sambelnya." Lagu ini yang menginspirasi saya untuk membuat postingan tentang KULINER. Daripada mikirin kerjaan yang tidak ada habisnya mending kita mikirin makanan apa yang cocok untuk perut kita. Nah yuk lihat-lihat makanan apa saja yang di posting oleh mba Ardiba.
Oh iya sebelumnya perkenalkan dulu mba Ardiba Sefrienda adalah pemenang arisan ke 21. Beliau seorang Lifestyle Blogger, Food Blogger dan Family Blogger yang menetap di Palembang. Selain ketekunannya sebagai seorang blogger, mba Ardiba juga mengurus rumah tangganya dengan baik. Beliau bisa mengatur waktu untuk bekerja dan waktu untuk bersama keluarganya. Oke perkenalan untuk pemenang bloggernya sampai situ saja. Kita kembali membahas makanan-makanan yg hits dan pastinya mampu menggoyangkan perut dan lidah kita (uch, uch, uch hehe).

  1. Gudeg Mercon Bu Tinah

    Gudeg adalah makanan khas Yogyakarta dan Jawa Tengah yang terbuat dari nangka muda yang dimasak dengan santan. Kenapa diberi nama gudeg mercon? Yups, tentu saja karena pedasnya yang tingkat dewa. Jadi, gudeg ini terdiri dari sayur nangka, areh, dan krecek seperti gudeg umumnya. Ada cabe utuh di kreceknya, tapi yang bikin pedas buka si cabe ini. Yang bikin pedas adalah oseng mercon yang disuguhkan di antara nasi dan gudeg.

    Lokasi gudeg mercon ini berada di utara GOR Universitas Negeri Yogyakarta. Harga untuk makanan ini berkisar 15-30 ribuan. Sensasi rasa pedasnya bikin kamu mau dan mau lagi.

  2. Bakmi Lethek mBah Mendes

    Bakmi Lethek adalah makanan khas Bantul yang terbuat dari tepung tapioka dan gaplek. Kenapa diberi nama mi lethek karena memang penampakannya yang lethek alias kusam. Tapi, kekusamannya ini malah menandakan bakmi ini terbebas dari pemutih ataupun pewarna makanan.

    Lokasi bakmi lethek ini berada di Jalan Ring Road Utara Maguwoharjo, Caturtunggal, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Harga untuk makanan ini berkisar 15-20 ribuan. Yang mau mencoba makanan ini silakan mampir dan rasakan rasa mie yg beda daripada biasanya.

  3. Lumpia Boom: sensasi makan lumpia pakai nasi

    Lumpia sejenis jajanan tradisional Tionghoa. Lumpia terdiri dari lembaran tipis tepung gandum yang dijadikan sebagai pembungkus isian yang umumnya adalah rebung, telur, sayuran segar, daging, atau makanan laut. Lumpia Boom ini tidak seperti makan lumpia biasanya Karena lumpia ini disajikan dengan nasi, sambal dan lalapan yang persis seperti makan penyetan. Tapi makan nasi lauk lumpia ini dijamin sehat lo, karena lumpianya banyak isian sayurnya. Sambalnya pedasnya pas, plus taburan kremes di nasi menambah nikmat bersantap.

    Lokasi gudeg ini berada di Jalan Manggis - Klebengan Blok CT No.8, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Harga untuk makanan ini berkisar15-50 ribuan tergantung paket apa yg anda pilih. Yang mau menikmati paduan lumpia dan nasi bisa berkunjung ke sini.

  4. Serba Serbi Coklat di Kampung Coklat

    Coklat adalah sebutan untuk hasil olahan makanan atau minuman dari biji kakao. Coklat biasanya dikaitkan dengan mood kita. Katanya sih kalau suasana hati kita sedang buruk dan kita makan cokelat, maka suasana hati kita bisa sedikit lebih tenang. Selain itu cokelat sering digunakan sebagai ungkapan terima kasih, simpati, atau perhatian bahkan sebagai pernyataan cinta. Nah di kampong coklat ini anda bisa belajar menanam biji kakao, melihat pertumbuhan biji kakao dari tanaman yang baru tumbuh sampai tanaman yang sudah memiliki buah dan siap panen.

    Lokasi kampung coklat ini berada di Banteng - Blorok No. 18 RT. 01 / RW. 06, Desa Plosorejo, Kademangan, Jawa Timur. Bagi anda pecinta coklat datang saja kesini dan rasakan cara menanam dan membuat sendiri coklat sesuai kemauan anda.

Nah dari sedikit pembahasan diatas, kalian bisa lihat lebih lanjutnya di www.ardiba.com/search/label/food dan jika anda ingin melihat postingan menarik lainnya bisa mengunjungi blognya mba Ardiba di www.ardiba.com. Ayok buruan lihat agar pengetahuan kalian bertambah dan kalian mendapatkan ilmu yang lebih banyak lagi.

Sedikit penilaian blog mba Ardiba dari kaca mataku:

Aku sangat senang berada di blog mba Ardiba, mengapa? karena tata letak yang begitu rapi dan menu yang lengkap. Mungkin hanya 1 yang kurang (Karena 2 lainnya sudah dibahas di blog mba +Ipeh Alena ), tidak ada menu sitemap. Mungkin Blog Archieve sudah cukup membantu untuk mencari artikel. Namun kendalanya adalah aku atau pengunjung harus klik menu dropdown/trees berdasarkan tahun. Contoh sitemap bisa dilihat pada menu blogku, mungkin kedepan aku akan membuat tutorial memasang sitemap dengan mudah di blog hehe.

*Perlu di ingat:
Aku bukan ahli dibidang blog. Penilaian aku hanya sebatas penglihatan dan sedikit pengetahuan yang aku punya. Mungkin penilaianku bisa jadi ide/inspirasi si empunya blog itu sendiri.

Poka! Do Vstrechi~
btw, i miss you
Click for Comments

0 comments