Minggu, 07 Februari 2016

Macam-macam Obat Untuk Menaikkan Trombosit

Belum lama ini saya baru pulang dari rumah sakit, Trombosit saya turun sampai 6000, awalnya saya diduga sakit demam berdarah oleh dokter. Karena dibadan saya muncul bintik-bintik merah dan mengalami demam. Tapi selama terus diambil darah (2X sehari), ternyata saya terkena virus yang bisa dibilang lebih parah dari demam berdarah. Tetapi ciri-ciri penyakit yang saya alami hampir sama seperti demam berdarah. Saya lihat di Indonesia ini sedang banyak yang terkena penyakit demam berdarah, bahkan ada yang sampai meninggal dunia. Saya sangat sedih sekali, maka dari itu saya akan berbagi macam-macam obat untuk menaikkan trombosit yang saya minum ketika trombosit saya turun.
Macam-macam Obat Untuk Menaikkan Trombosit

FUFANG EJIAO

Obat china ini berguna untuk menaikkan trombosit, bukan untuk promosi tetapi memang banyak yang menyarankan obat ini. Obat ini diminum 3X sehari setelah makan. Untuk rasanya lumayan enak tidak pahit tapi kurang manis, tidak membuat neg.

SARI KURMA

SARI KURMA
Sari kurma ini juga dibilang untuk menaikkan trombosit pada tubuh kita, saya juga meminum obat ini 3X sehari, tidak ada penentuan sebelum makan atau sesudah makan. Rasanya seperti kurma asli, sangat manis. Mungkin mood makan kalian akan meningkat karena obat ini.

ANGKAK

Ramuan dari china ini juga bisa menaikkan trombosit pada tubuh kita. Rasanya tidak begitu enak :(. Untuk mengetahui apa itu angkak bisa mencarinya di google. Saya juga tidak tau apa itu angkak, saya hanya meminum yang sudah jadi.

JUS JAMBU KLUTUK MERAH

Saya tidak tau ini termasuk obat apa bukan, tetapi jus jambu klutuk merah ini juga bermanfaat untuk menaikkan trombosit tubuh. Disarankan meminum jus yang benar-benar jus, jangan beli jus yang di supermarket. Lebih baik jus yang diblender sendiri atau beli yang diblender.

Hanya itu saja obat yang saya minum ketika trombosit saya turun. Saya dirumah sakit sekitar seminggu baru bisa pulang, saya pulang pun masih terasa pusing (seperti bangun tidur). Tips agar cepat trombosit naik adalah Banyak-banyak minum air putih dan nurut apa kata orang tua dan dokter!

*Foto dari obat saya yang tersisa, yang sampai saat ini masih saya minum :')

Poka! Do vstrechi~
kucing cantik
Click for Comments

0 comments