Kamis, 16 Maret 2017

Diet ala Dwi Puspita

DIET, DIET dan DIET. Niat itu yang selalu terngiang dan selalu saja GAGAL! Memang susah sekali untuk menahan rasa lapar ini. Setiap melihat makanan fast food, rasanya susah sekali menahan keinginan untuk memakannya. Sering aku menolak ajakan teman-teman untuk menyantap makanan itu, namun tetap saja karena begitu seringnya ajakan itu ada, semakin tak kuasa aku menolaknya karena alasan "GA ENAK". Padahal lebih tidak enak kalau punya berat badan yang berlebihan seperti ini.
Diet ala Dwi Puspita
Sebelumnya aku tidak sebesar ini, dulu berat badanku masih ideal, namun kali ini aku lagi-lagi GAGAL untuk menahan berat badan idealku. Dan sekarang aku harus berjuang untuk menurunkannya kembali. Aku banyak membaca referensi agar dietku BERHASIL. Ketika aku membaca blog mba Dwi, aku melihat menu DIET di bagian menu yang paling kanan. Secepatnya aku mengklik menu tersebut karena sesuai dengan apa yang sedang aku butuhkan. Oh iya aku lupa, Pemenang arisan link periode 20 kali ini adalah mba Dwi Puspita. mba Dwi adalah blogger asli Suroboyo (Surabaya), blognya mba Dwi ini bisa dikategorikan sebagai Lifestyke Blogger dan Mom Blogger. Tidak heran ada menu diet pada blognya, yaudah yuk kita cari apa saja hal yang bisa menurunkan berat badan di www.dwipuspita.com.

1. Makan-makanan yang sehat dan tidak berlemak.

Gorengan, Mie, Ice Juice, Bakso ......... dan masih banyak lagi. Itu adalah makanandan jajanan kesukaanku. Susah sekali menghilangkan dia dari hidupku (eaaaa). Sebenarnya cara yang tepat adalah perlahan menghindarinya. Karena sudah saya coba, kalau langsung benar-benar tidak memakannya itu tidak bisa terjadi. Mungkin seminggu pertama berhasil, namun seminggu berikutnya saya tak kuat. Kita harus mencari cara agar makanan sehat itu bisa menggantikan makanan berlemak. Sudah pasti ditambah NIAT untuk mengubah cara hidup lebih sehat lagi.

2. Segelas air hangat dan perasan jeruk nipis.

Metode untuk meminum air hangat dan perasan jeruk ini memang lumayan membantu untuk mengahancurkan lemak-lemak yang ada di dalam tubuh kita. Namun tak cukup dengan hanya meminum itu, harus ditambah dengan olahraga yang cukup.

3. Olahraga

Olahraga sangat penting agar kondisi tubuh kita selalu bugar, peredaran darah lancar dan pastinya pikiran akan selalu fresh. Jogging.. Itulah yang dipilih mba Dwi sebagai olahraga untuk menurunkan berat badan. Namun tidak cuma jogging ya sobat, masih banyak olahraga lain. Kalian bisa pilih sendiri olahraga apa yang sesuai dengan kebutuhan kalian. Kita intip 7 barang yang dipakai mba Dwi untuk menemani joggingnya:
  1. Baju lengan panjang yang bahannya kaos dan pastinya bisa menyerap keringat. Dengan bahan kaos pastinya nggak bikin gerah sehingga aktivitas joggingku tidak terganggu. 
  2. Kerudung dengan bahan kaos. Tidak hanya baju yang diperhatikan, sebagai wanita yang berhijab pastinya aku tidak lupa untuk memakai kerudung disegala aktivitasku. Kerudung dengan bahan kaos pastinya nyaman dipakai saat berolahraga, kenyamanan pasti menjadi kunci utama. 
  3. Celana panjang bahan kaos. Aku masih memakai celana panjang sisa celana olahraga semasa SMA. Lumayan menghemat tanpa harus membeli celana baru tapi hampir nggak cukup sih sebenarnya, untung bahannya kaos dan memakai tali kolor. Jadi enak saat memakainya untuk jogging. Padahal dulu saat masih SMA celana ini longgar banget dan sekarang celana ini press body. 
  4. Sepatu jogging pasti donk, wajib banget barang ini dipakai saat  jogging atau lari-lari kecil. Memakai sepatu olahraga/jogging agar nggak lecet, pastinya aku harus memakai kaos kaki juga. Ngomong-ngomong sepatu olahraga nih, aku lagi ngincer sepatu dengan merek adidas. Soalnya sepatu adidas nyaman banget dipakainya, pastinya merek yang ori bukan merek yang kawe-kawean.
  5. Arloji untuk melihat waktu seberapa lama aku berolahraga. Paling lama aku olahraga 30 menit karena kalau lebih dari itu si baby dirumah pasti lagi nungguin aku. Kasihan kan, si baby juga butuh aku, olah sebab itu waktu olahraga tidak perlu lama yang penting rutin. 
  6. Hape dan headset buat dengerin musik, dengan adanya musik bikin joggingku lebih semangat. Apalagi lagu-lagunya yang bikin jingkrak-jingkrak pastinya aku akan mengikuti irama tersebut dan keringatpun pasti bercucuran. 
  7. Handuk kecil ini buat lap keringat karena saat aku olahraga seperti jongging pasti keringat akan mulai bercucuran dari kening. Pasti butuh handuk kecil untuk mengelap keringat yang ada di wajah atau bagian lain dari tubuh kita. (Dikutip dari www.dwipuspita.com)
Barang-barang yang dipakai mba Dwi sangat cocok untuk perempuan berhijab. Namun tidak perlu khawatir untuk perempuan yang belum berhijab, bisa mengubah kerudung menjadi topi atau pengikat rambut. Postingan tentang diet di blognya mba Dwi belum banyak, ditunggu lagi ya postingan-postingan dietnya. Aku sangat bersemangat haha :)

Sedikit membahas tentang tampilan blog mba Dwi Puspita

Tampilan blognya sudah sangat bagus, karena sudah menggunakan template yang responsive. Pemilihan warna dan gambar pada blognya sangat baik. Saranku cuma satu, untuk jumlah post yang ditampilkan seharusnya 8 jangan 7. Alhasil kelihatan kosong di depan.

Poka! Do Vstrechi~ 
Kucing galau
Click for Comments

0 comments