Selasa, 05 Juli 2016

Ini loh tips Tamasya dari Primastuti Satrianto

Selamat siang, sudah lama tidak membuka blog dikarenakan sakit dan persiapan lebaran. Posting kali ini masih di arisan blog Blogger Perempuan, Pemenang kali ini adalah mba Primastuti Satrianto biasa dipanggil dengan mba Manda. Mba Manda adalah seorang blogger Jogja yang senang bertamasya bareng keluarga tercintanya. Dilihat dari 2 blognya beliau senang travelling dan memberikan tips untuk pembaca blognya.
Siapa sih yang tidak suka bertamasya keliling kota ataupun mungkin bertamasya keliling dunia? Pasti dari 1.000 orang hanya 5 % yang menjawab tidak suka *sotoy dikit lah ya. Kenapa banyak orang yang suka bertamasya? Karena tamasya adalah pengobatan paling ampuh untuk mengatasi tekanan yang sudah kita alami setiap harinya haha. Nah, berhubung masih ada jatah berlibur di Hari Raya Idul Fitri, yuk cari tempat destinasi yang cocok untuk liburan kita lewat www.tamasyaku.com dan kita juga mendapat tips-tips untuk liburan yang bermanfaat.

tamasyaku.com


Cara Fun Bakar Lemak Lewat Travelling

Travelling yang dilakukan oleh mba Manda dan keluarga ini berada di Dukuh Plaosan, Desa Bugisan, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah tepatnya di Candi Plaosan. Kompleks Candi Plaosan Lor ini begitu luas dan asri untuk sekedar jogging sore hari sambil menunggu sunset di candi Plaosan. Oleh karenanya, mba Manda merekomendasikan kepada sahabat untuk jogging sore sebagai cara menghilangkan lemak perut di Candi Plaosan ini. Selain Jogging, kegiatan travelling atau hobi fotografi memang bisa membantu kita membakar lemak dengan cara yang fun. Pemandangan yang indah di Candi ini membuat mba Manda semakin menyukai hobi fotografinya tersebut sehingga terus mencari tempat yang indah untuk dijadikan spot fotonya.
Tips yang cocok sekali buat saya yang sedang berusaha membakar lemak-lemak yang ada di tubuh ini, haha. Bakar lemaknya sambil travelling lagi, kan enak banget tuh ya.

Tempat Menarik di Kuta Bali

Judul postingannya saja sudah menarik, berarti isi postingannya mengenai tempat-tempat yang harus kita kunjungi ketika berkunjung ke Bali, yuk kita lihat destinasinya.

  • Ayam Betutu Khas Gilimanuk
    Apa si betutu itu? Betutu adalah salah satu masakan khas Bali,biasanya dibuat dari bebek atau ayam yang dibungkus daun pisang, serta dibungkus lagi dengan pelepah pinang, betutu ayam atau bebek lalu ditanam dalam lubang di tanah dan ditutup dengan bara api sampai matang. Jadi Betutu adalah lauk yang terbuat dari ayam atau bebek utuh yang berisi bumbu, dan dipanggang dalam api sekam. Betutu merupakan masakan yang telah dikenal di seluruh pulau Bali (Sumber: http://infoseputarbali.blogspot.co.id/). Tempat ini berada di Jalan Raya Tuban No. 2X, Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Buka pada pukul 09.00 – 22.00. Yuk yang suka makan ayam mari berkunjung ke tempat ini dan sebeumnya cek dulu di http://www.tamasyaku.com/2016/05/tempat-menarik-di-kuta-bali.html.
  • Krisna Oleh-Oleh
    Sebelum pulang ke kota tempat kita tinggal, pasti ingin membawakan sesuatu untuk orang terkasih kan ya? Nah berikut tempat beli oleh-oleh yang dipilih mba Manda. Di tempat ini banyak menjual makanan khas Bali yang pastinya enak untuk dijadikan oleh-oleh. Apa saja yang dijual disana? Cek aja di http://www.tamasyaku.com/2016/05/tempat-menarik-di-kuta-bali.html
  • Pabrik Kata-Kata Joger
    Pasti kalian juga sudah tidak asing lagi mendengar kata Joger, yups jogger adalah tempat yang menjual macam-macam aksesoris atau pakaian yang unik ditambah lagi ada kata-kata lucu di dalamnya. Tempat ini berada di Jalan Raya Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Buka pada pukul 10.00 - 20.00.Bagi yang belum tau apa itu Joger, berliburlah ke Bali dan jangan lupa datang ke tempat ini agar kalian tau apa itu Joger.

Oh iya ini 5 hal yang harus di perhatikan sebelum tamasya dari mba Manda

Tidak mau kan tamasyanya dianggap gagal dan kurang memuaskan? Nah agar tamasya sempurna perhatikan 5 hal dibawah ini:

  1. Disiplin Waktu
    Sudah seharusnya kita memperhatikan waktu saat tamasya, mulai dari pergi dan pulang tamasya. Mengapa? agar tujuan dan apa yang kita inginkan semuanya dapat terpenuhi.
  2. Mempersiapkan pakaian
    Ini penting, jangan sampai kita salah memakai pakaian saat sampai di tujuan tamasya kita. Saat sampai di tujuan ternyata cuacanya panas tetapi kita memakai pakaian untuk cuaca dingin. Oh no! Lebih baik kita persiapkan pakaian untuk segala cuaca. Tidak usah banyak-banyak yang penting nyaman dipakai.
  3. Membawa obat-obatan pribadi
    Sering kali kita menyepelekan hal ini, setidaknya jika kita mempunyai penyakit ringan (penyakit mabuk kendaraan atau lainnya) jangan lupa membawa obat sebelum berangkat tamasya. Agar saat di perjalanan tidak repot mencari obat.
  4. Membawa charger atau powerbank
    Ini bagi kalian anak g40L yang suka mengabadikan momen-momen tamasyanya ke sosial media ataupun sebatas disimpan di memori HP, alat ini bisa dibilang sangat berguna sekali. Jangan sampai saat sampai tujuan mau foto eh lowbatt!! Pasti kzl kan? biar tidak KZL jangan lupa bawa ini ya.
  5. Terus pantau destinasi yang akan dikunjungi
    Ini juga harus diperhatikan, jangan sampai kalian dapat info destinasi tamasya tahun 2014 dan baru berkunjung pada tahun 2016. Pas sudah sampai sana ternyata tempatnya sudah dibongkar, kecewa plus kzl kan? haha. Sebelum berangkat pastikan tempat destinasi tamasya kita masih ada ya :'))

Oke, kalau kalian masih mau tau tips-tips tamasya menarik lainnya bisa mengunjungi www.tamsyaku.com, Dijamin kalian bakal banyak info yang tepat untuk tamasya.

Poka! Do Vstrechi~
kucing lucu
Click for Comments

0 comments