Kamis, 16 Juni 2016

Belajar Cantik dengan Elisa Monic

Selamat pagi semua, kembali lagi di rutinitas 2 minggu sekali bareng komunitas arisan blog ini. Kali ini pemenang dari arisannya adalah mba Elisa Monic. Nah yuk kita lanjut ke TKP (hehe).
Wanita dan make up adalah 2 kata yang tidak bisa dipisahkan. Hampir seluruh wanita di dunia pasti pernah berdandan agar dirinya terlihat lebih cantik dan menawan. Saya termasuk salah satu dari wanita tersebut, tapi jujur saya baru bisa berdandan sejak zaman kuliah, itu pun cuma bisa memakai bedak, eye liner dan lipstick. Saya bisa berdandan juga karena ibu saya yang mengajarkannya, sebab saya termasuk orang yang tidak suka berdandan. Nah semenjak saya sudah bekerja, bertambahlah ilmu untuk memakai make up. Ilmu itu diberikan oleh teman-teman sekantor saya dan juga oleh mba Atisatya Arifin salah satu beauty blogger pemenang arisan sebelumnya. Sekarang ilmu make up saya akan bertambah lagi dari mba Elisa Monic. Beliau juga merupakan beauty blogger Bekasi yang mempunyai banyak tips untuk para wanita agar terlihat lebih cantik dan natural. Yuk kita intip beberapa ilmu yang diberikan oleh mba Elisa Monic.

Belajar Cantik dengan Elisa Monic

1. Blog yang berjudul Pre Shampoo Oil Treatment & Deep Conditioning

Blog ini berisi tentang tips memilih shampoo untuk rambut yang kering dan berketombe, pas banget sama kondisi rambut saya, nah shampoo yg cocok untuk si pemilik rambut yang seperti itu adalah Pre Shampoo Oil Treatment & Deep Conditioning. Untuk memulai Pre Shampoo Oil Treatment ini butuh banyak minyak yang punya banyak manfaat dan kandungan yang baik pula. Beberapa minyak yang disarankan adalah minyak kelapa, minyak zaitun dan minyak alpukat.

Nah begini cara dan rutinitas pemakaian Pre Shampoo Oil Treatment ala mba Elisa Monic.
Oleskan minyak kelapa ini ke seluruh kulit kepala sampai ke rambut-rambutnya juga, tutup dengan shower cap atau handuk ya supaya nggak ngotorin sprei, biarkan semalaman dan bilas besok paginya. Atau bisa juga kok kalau dipakai 30-45 menit sebelum keramas. Waktu dulu pemakaian untuk menghilangkan ketombe, mba Elisa Monic pakai 2 hari sekali (sesuai jadwal keramas). Tapi setelah sekarang ketombe sudah hilang, Pre-Shampoo Oil Treatment ini mba Elisa Monic lakukan seminggu sekali aja.

Manfaat yang didapat dari shampo ini adalah menghilangkan ketombe dan membuat rambut yang tadinya kering membaik perlahan.

Dan ini cara dan rutinitas pemakaian Deep Conditioning ala mba Elisa Monic
Digunakan setelah keramas. Pakai conditioner secukupnya ke seluruh kulit kepala dan rambut, kemudian bungkus kepala menggunakan handuk panas sebagai pengganti steamer, dan diamkan selama 45 menit. Untuk deep conditioning ini mba Elisa Monic lakukan 2 kali seminggu, minimal seminggu sekali.

Hmmm... patut dicoba nih, buat para pemilik rambut yang seperti di atas yuk kita lakukan cara dan rutinitas yang dilakukan oleh mba Elisa Monic agar (rambut kita terhindar dari marabahaya (loh salah haha) yg bener agar rambut kita terhindar dari ketombe dan rambut yang kering.

2. Blog yang berjudul Let’s De-stress Yourself + Free Printables

Yups melepas stress itu penting banget buat kita para wanita karir (ahaydee~), pekerjaan yang tiada henti biasanya membuat kita stress yang berlebih bahkan kita pun sampai lupa untuk merawat diri sendiri. Nah berikut beberapa tips yang diberikan oleh mba Elisa Monic untuk de-stress our mind and soul.

  • Good Vibes Only yang artinya berada dalam lingkaran yang positif sangat penting dan membantu, dalam hal untuk pengalihan emosi
  • Take a Deep Breathe yang artinya berhenti sejenak, dan bernafas lah dengan penuh kesadaran (breathing mindfully). Dan rasakan respon baik dari tubuh kita seperti relaksasi, detang jantung yang mulai perlahan-lahan teratur, dan tingkat emosi yang menurun. Bernapas membantu meredakan ketegangan, memulihkan energi, dan mengurangi stress.
  • Do Something You Like yang artinya melakukan apa yang kalian suka untuk pemulihan dari stress.
  • Listen to a Good Music yang artinya mendengarkan musik yang kalian sukai misalnya lagu pop, dangdut, klasik, dll.
  • Sleep yang artinya kita harus merileks-kan tubuh kita dengan tidur. Tidur membuat tubuh kita menjadi segar kembali setelah aktivitas yang padat.

Nah guys yuk kita refreshing, agar otak dan tubuh kita kembali lebih baik lagi, kita perlu lakukan tips yang diberikan oleh mba Elisa Monic ini. Kalian bisa mengunjungi langsung blog mba Elisa Monic di www.elisamonic.com.

Poka! Do Vstrechi~
Kucing Cantik
Click for Comments

0 comments